Kunjungan Badan Keahlian DPR RI Mengenai Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal

Rabu, 31 Agustus 2016

 

Pada Selasa, 30 Agustus 2016 bertempat di Ruang Rapat Biro Ekbang Kantor Gubernur Bali, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali beserta jajaran menerima kunjungan dari Badan Keahlian DPR RI. Rombongan Badan Keahlian DPR RI yang hadir sebanyak 9 orang, yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pemantauan Undang-Undang, Rudi Rohmansyah, SH, MH. Adapun maksud  dan tujuan kunjungan adalah :

·         Badan keahlian DPR RI merupakan lembaga baru yang bertugas memberikan supporting kepada Dewan dan pengawasan dalam pelaksanaan Undang-Undang

·         UU Nomor 25 Tahun 2007 merupakan salah satu yang tercantum dalam Prolegnas sebagai UU yang perlu di revisi.

·         Yang utama yang ingin dilihat adalah dari perspektif Biro Ekbang, apakah UU tersebut sudah berjalan dengan baik atau apakah ada hambatan atau apakah ada benturan dengan UU lain seperti UU Pariwisata, UU Koperasi, UU Ketenagakerjaan dan lain-lain.

·         Apakah peningkatan investasi (PMA, PMDN) dipengaruhi oleh UU Nomor 25 Tahun 2007 atau tidak.

·         Dari substansi hukum, apa yang memang perlu diperbaiki.

Dalam diskusi tersebut Biro Ekbang telah menyampaikan jawaban sesuai daftar pertanyaan dan tambahannya yang disampaikan dan juga disampaikan hal-hal umum mengenai pertumbuhan perekonomian Bali maupun program-program Unggulan Pemerintah Provinsi Bali.