Tentang Kami

Jumat, 22 Oktober 2010

Berdasarkan kondisi, potensi, dan permasalahan yang dihadapi Provinsi Bali, serta mereview visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2008-2013 dalam mewujudkan Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera serta mengantisipasi perubahan yang sangat cepat di masa depan, dalam menghadapi gempuran pengaruh global sebagai akibat dari perkembangan pariwisata, maka dirumuskan visi Biro Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bali adalah :
“TERWUJUDNYA BALI YANG MANDARA MELALUI PEMBERDAYAAN EKONOMI KERAKYATAN DAN PEMBANGUNAN YANG BERKELANJUTAN”

Untuk merealisasikan visi tersebut di atas, maka dijabarkan dalam bentuk misi sebagai berikut:

  1. Mewujudkan Bali sebagai satu kesatuan yang utuh dan seimbang dalam upaya pemerataan pembangunan dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.
  2. Memberdayakan ekonomi kerakyatan yang handal, dengan mengembangkan kemitraan usaha mikro kecil menengah dan koperasi dalam bidang pertanian dalam arti luas serta industri kecil agar menjadi tangguh dan mandiri serta memberdayakan dan melestarikan lembaga-lembaga tradisional Bali.
  3. Mengembangkan sistem administrasi pemerintah yang baik berdasarkan prinsip-prinsip good-governance serta meningkatkan profesionalisme aparatur dalam melaksanakan pembangunan yang efektif, efisien, transparan dengan melibatkan masyarakat