Wagub Sudikerta Ajak BUMN Membangun Bali

Rabu, 04 Desember 2013

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak pemimpin badan usaha milik negara (BUMN) dan pihak swasta untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program pemerintah agar ke depannya saling mendukung dalam upaya membangun Bali.

"Kami mengajak para pimpinan BUMN dan swasta bersama-sama menjalin sebuah kemitraan guna mensinergikan program pemerintah yang menjadi tanggung jawab sosial kita semua dalam mewujudkan pembangunan Bali," kata Sudikerta pada pertemuan Pemprov Bali dengan BUMN dan pihak swasta di di Denpasar, Senin.

Wagub berharap dengan sinergitas antara pemerintah dengan BUMN dan pihak swasta pemerataan pembangunan tersebut dapat diselaraskan dan diseimbangkan di seluruh Pulau Dewata, sehingga pengentasan kemiskinan di Bali semakin cepat.

Menurut Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Bali Gede Suarjana, pertemuan seperti ini perlu dilakukan mengingat Pulau Dewata memiliki perkembangan ekonomi yang sangat pesat, namun di sisi lain masih banyak terjadi kesenjangan perekonomian masyarakat di desa dengan di kota.

"Masih banyak rumah tangga miskin di pedesaan. Karena itu kami minta dukungan para BUMN dan swasta dalam pembangunan Bali ke depannya," katanya.

Wagub Sudikerta menambahkan walau pertumbuhan ekonomi Bali sangat baik, namun dalam kenyataannya pemerataan pembangunan yang ada masih sangat kurang.

"Oleh karena itu sinergitas antara pemerintah dengan pihak swasta tersebut diperlukan sehingga pemerataan pembangunan dapat diseimbangkan dan mewujudkan pengentasan kemiskinan di Bali," katanya.